• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Apakah Ekspatriat Bisa Membeli Apartemen di Indonesia

Posted by Julio-Garrido on May 8, 2016
| Blog
| 0

Sebagian dari anda mungkin belum mengetahui apa yang dimaksud dengan Ekspatriat. Istilah ini mengacu pada warga negara asing yang menetap di suatu negara karena alasan bisnis atau pekerjaan. Kalangan Ekspirat ini biasanya lebih mementingkan kenyamanan dan kemewahan untuk hidup mereka sehari-hari sehingga tidaklah heran jika mereka lebih memilih hunian apartemen kelas atas. Walaupun mereka belum bisa membeli apartemen di Indonesia karena adanya aturan Undang-undang Rumah Susun (Rusun), namun mereka tetap bisa menghuni apartemen dalam jangka waktu yang relatif lama. Biasanya mereka melakukan sewa jangka panjang atau sering disebut dengan istilah rekayasa kepemilikan. Dengan begitu, mereka tetap bisa menghuni apartemen dalam waktu yang cukup lama walaupun belum bisa memilikinya secara utuh. Suatu saat, mungkin saja perubahan undang-undang tentang kepemilikan apartemen oleh pihak asing akan berubah sehingga akan menjadi sinyal baik bagi para developer apartemen yang ada di Indonesia.

ekspatriatSebagaimana yang telah anda ketahui bahwa ekspatriat yang datang untuk berbisnis dan bekerja di Indonesia semakin ramai, terutama mereka yang bergerak pada bisnis manufaktur dan barang konsumsi. Hal tersebut merupakan berita bagus bagi para developer atau pembisnis khususnya di bidang properti karena mereka dapat memperoleh keuntungan dari hasil penyewaan yang akan digunakan oleh para Ekspatriat tersebut. Sayangnya, para developer belum merasa puas karena mereka belum bisa menjual Apartemen High End-nya tersebut kepada para Ekspatriat dengan alasan belum diaturnya kepemilikan asing terhadap apartemen yang ada di Indonesia. Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, hal tersebut diatur dalam Undang-undang Rumah Susun (Rusun).

Kalangan Ekspatriat biasanya lebih memilih apartemen high end yang berlokasi di pusat perkotaan dan dekat dengan tempat kerja mereka. Oleh karena itu, selain dari letaknya yang sangat setrategis; harga apartemen yang cenderung melambung itu dipengaruhi juga oleh tingginya minat para Ekspatriat untuk tinggal di apartemen high end tersebut. Harga sewa apartemen yang diperuntukan bagi para ekspatriat dibandrol dengan harga tinggi. Spesifikasi apartemen untuk ekspatriat biasanya berukuran 500 meter persegi dengan luas bangunan berkisar antara 400-450 meter persegi. Dengan luas bangunan tersebut, maka Ekspatriat dapat memperoleh tiga sampai empat buah kamar tidur. Cocok untuk dihuni dengan keluarga tercinta!

Kawasan Apartemen High End yang menjadi primadona untuk para ekspatriat tersebut terletak di kawasan Ibu Kota Jakarta, terutama Jakarta Selatan seperti Kebayoran baru, Cilandak, Kemang, Permata Hijau, Pondok Indah, dan Pejaten. Keamanan dan kenyamanan serta fasilitas yang memadai seperti adanya sekolah bertaraf internasional merupakan beberapa alasan mengapa mereka lebih memilih hunian yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan tersebut. Harga sewa Apartemen High End untuk para Ekspatriat dibandrol dengan kisaran harga dari US$1000 sampai dengan US$ 4.000. Harga sewanya saja sudah sangan bombastis, bagaimana dengan harga jualnya?

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu