• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Apakah Proyek Reklamasi Properti dapat Mengatasi Kelangkaan Lahan

Posted by Julio-Garrido on May 17, 2016
| Blog
| 0

Di kota-kota besar yang dihuni oleh penduduk yang sangat padat kini sudah terjadi penomena kelangkaan lahan. Kelangkaan lahan merupakan suatu kondisi dimana lahan sudah sangat minimal sekali untuk dilakukan pembangunan. Sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan reklamasi. Dalam Bahasa Inggris, reklamsi berasal dari kata <em>to reclaim</em>, menjadikan tanah dari laut atau perairan. Oleh karena itu, reklamasi dapat diartikan sebagai kegiatan pembuatan tanah baru dari areal perairan, seperti sungai, danau, rawa, atau lepas pantai.

tanah ReklamasiTanah reklamasi atau disebut juga dengan istilah landfill merupakan istilah yang disematkan kepada areal perairan yang telah dilakukan proses reklamasi. Proyek reklamasi bertujuan untuk menaggulangi kelangkaan lahan yang sudah mendera beberapa kota besar seperti kawasan Ibu Kota Jakarta. Hal ini dipandang cukup efektif, namun penataan dan pengaruhnya terhadap lingkungan hidup harus tetap diperhatian sehingga dampak negatifnya dapat diminimalisir.

Keuntungan dari reklamasi ini ternyata dapat membantu kota-kota besar dalam membuka dan menyediakan lahan yang bernilai guna untuk berbagai keperluan. Kawasan reklamasi tersebut dapat dapat dimanfaatkan untuk penataan perkembangan wisata bahari, pemukiman penduduk, kawasan industri, bisnis, serta lahan pertanian. Walaupun cara ini dipandang sebagai salah satu solusi, namun di beberapa negara, proyek tersebut mulai dibatasi bahkan sampai tidak dilegalkan lagi karena dapat bertentangan dengan hukum lingkungan hidup yang harus dilindungi dan dilestarikan.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu