• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Cara tepat mengatasi kebocoran yang terjadi di rumah anda

Posted by Mayko-Sugianto on December 5, 2016
| Blog
| 0

Menikmati hujan di dalam kehangatan rumah bersama seluruh sanak-saudara sebenarnya menyenangkan. Hanya, ketika konstruksi rumah mulai bermasalah, anda menghadapi kemungkinan rumah adanya kebocoran  jangan biarkan hal itu terjadi di rumah anda, bagaimana cara mengatasi masalah kebocoran yang ada di rumah anda, ini beberapa tips agar rumah anda terhindar dari kebocoran  

Mulai sekarang pastikan jika rumah anda anti bocor , salah satu caranya dengan memasang waterproof  (pelapis air). Tidak hanya berfungsi sebagai penghalau merembesnya air dari plafon, waterproof  juga dapat  menghalau rembesan air dari dinding.

cara tepat mengatasi kebocoran yang terjadi di rumah anda

cara tepat mengatasi kebocoran yang terjadi di rumah anda

Pada umumnya, ada dua jenis waterproof di pasaran, yaitu jenis membran dan coating. kedua jenis ini masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing  

Waterproof  berjenis membran memiliki bentuk lembaran. Sebenarnya, ada pula yang dijual dalam bentuk gulungan. Baik lembaran maupun gulungan, Anda akan menemukannya  berpermukaan halus, berlapis pasir, serta “waterproofing granule” dengan permukaan berlapis batu.

Pemasangan waterproof membran dapat diaplikasikan pada permukaan yang bocor dengan cara dipanasi, diolah terlebih dahulu dengan lapisan perekat, atau bahkan hanya tinggal ditempel. Beberapa jenis sudah memiliki bahan perekat.

Selain berjenis membran, ada pula jenis “coating”. Seperti istilah penyebutannya, anti-air ini merupakan pelapis yang memiliki metode aplikasi mirip dengan metode aplikasi cat tembok. Bedanya, jika cat tembok hanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu cat “indoor” dan cat “outdoor”, anti-air ini memiliki tiga jenis.

Jenis pertama berbahan air, jenis kedua berbahan dasar semen sementara jenis ketiga berbahan dasar solven  Pelapis berbahan dasar air tidak memerlukan persiapan atau bahan pencampur lain. Anda dapat langsung menggunakannya pada permukaan yang bocor.

Berbeda dengan anti-air berbahan dasar air yang praktis, kedua jenis lainnya membutuhkan lebih banyak usaha. Contohnya, “waterproof” berbahan dasar semen. Pelapis tersebut umumnya dijual dalam satu paket berisi larutan cair dan bubuk. Sebelum digunakan, kedua bahan tersebut harus dicampur terlebih dahulu.

Sebelum memilih jenis pelapis anti air untuk rumah anda ,yang pertama anda harus lakukan pastikan jenis kebocoran yang terjadi di rumah anda, jika ternyata tidak cocok dengan keadaan di lapangan, tentu tidak akan mampu menyelesaikan masalah. 

Baca juga artikel lainnya yuk

Tips dan cara menghindarkan bahaya listrik dari anak 

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu