• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Kelebihan Keuntungan Investasi Properti Dibandingkan dengan Investasi Lain

Posted by Julio-Garrido on April 25, 2016
| Blog
| 0

Seperti yang telah anda ketahui bahwa dalam dunia ekonomi ada yang disebut dengan istilah Investasi. Apa yang dimaksud dengan istilah investasi tersebut? Pada dasarnya, investasi merupakan kegiatan penanaman modal agar memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang. Salah satu bentuk atau jenis investasi yang cukup banyak diminati oleh para investor adalah investasi di bidang properti. Walaupun investasi properti ini cenderung memerlukan modal yang relatif besar, namun keuntungan yang akan diperoleh pun cenderung stabil dan menjanjikan. Itulah salah satu alasan mengapa investasi di sektor properti ini cukup populer dikalangan masyarakat kita.

 

investasi properti

Melalui investasi properti anda bisa memperoleh dua alternatif penghasilan. Pertama adalah penghasilan pasif yang keuntungannya tidak dapat diperoleh secara regular per bulan; namun penghasilan tersebut akan terasa ketika anda menjual properti yang sudah anda miliki tersebut. Misalnya anda membeli rumah untuk masa pensiun yang harga jualnya bisa saja meningkat signifikan daripada harga belinya di masa depan. Sementara itu, anda juga dapat mencoba peruntungan bisnis properti dengan penghasilan aktif yang dapat anda nikmati setiap bulannya. Misalnya, anda berinvestasi dengan cara membeli, tanah, ruko, rumah, atau apartemen yang kemudian disewakan kepada orang lain yang membutuhkan.

Melihat dua alternatif penghasilan yang dapat diperoleh dari investasi properti tersebut, maka tidaklah heran jika investasi di sektor ini lebih cenderung menguntungkan jika dibandingkan dengan sektor investasi di bidang lainnya. Ada beberapa faktor mengapa investasi properti lebih menguntungkan. Pertama, risiko investasi properti cenderung lebih minimal karena investasi tersebut dapat dikendalikan sepenuhnya oleh anda pribadi. Namun, bukan berarti bisnis investasi ini tidak beresiko. Artinya, anda harus menaggung resiko seperti kemungkinan rusaknya bangunan atau fasilitas bahkan sampai dengan kemungkinan telatnya pembayaran sewa.

Kedua, investasi properti cenderung stabil sehingga faktor eksternal seperti faktor politik, tingkat inflasi serta suku bunga tidak akan terlalu berpengaruh. Perubahan nilai investasi properti membutuhkan waktu yang relatif lama untuk berubah, bahkan bisa mencapai bertahun-tahun. Hal ini akan sangat berbeda dengan investasi pada sektor lain seperti saham atau obligasi yang bisa cepat berubah dalam sekejap, bahkan dalam hitungan hari.

Ketiga, investasi properti cenderung akan memberikan laba yang menjanjikan sehingga anda akan memperoleh keuntungan dari 8 sampai dengan 10% dari modal yang telah ditanamkan ke bisnis investasi tersebut. Disamping itu, anda juga dapat memperoleh cash flow atau pendapatan arus kas secara rutin jika properti anda disewakan kepada orang lain. Oleh karena itu, semakin banyak properti yang anda bangun atau miliki, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan anda peroleh.

Terakhir, investasi properti tidak hanya mengandalkan modal sendiri saja. Cukup membayar 20 sampai 30% saja dari harga propertinya, anda sudah bisa berinvestasi. Sisanya anda bisa mencari modal dari orang lain atau uang pinjaman dari bank. Sementara itu, investasi lainnya seperti investasi emas, saham, reksa dana, atau obligasi benar-benar hanya mengandalkan modal yang dimiliki oleh sendiri saja.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu