• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Konsep Properti Superblok Sebagai Solusi Bagi Kota Metropolitan

Posted by Mayko-Sugianto on December 11, 2016
| Blog
| 0

Konsep properti superblok (mixed use development) dinilai sebagai solusi bagi kota-kota metropolitan di Indonesia. Konsep tersebut memadukan hunian, area komersial, fasilitas gaya hidup hingga fasilitas kesehatan yang memadai .

“Mixed use adalah solusi terbaik untuk kota metropolitan. Di Jakarta dan Surabaya, prospek mixed use masih bagus karena properti jenis ini solusi kebutuhan masyarakat kota besar,” papar Theresia Rustandi, Direktur dan sekretaris perusahaan PT Intiland Development Tbk, 

Konsep properti terpadu sebagai solusi bagi kota-kota metropolitan

Konsep properti terpadu sebagai solusi bagi kota-kota metropolitan

Dia menjelaskan, terdapat sejumlah faktor yang membuat konsep superblok masih prospektif di dunia properti . Pertama, daya beli  masih ada. Hanya belum efektif. “Banyak yang masih menunggu untuk melakukan pembelian,” jelas dia.

Kedua, kata Theresia, masyarakat semakin menyadari kenyamanan tinggal di konsep mixed use. Hal itu baik dari urusan transportasi, keamanan, kebutuhan sehari-hari sampai kondisi emergency yang masyarakat hadapi . “Ketiga, properti mixed use relatif lebih mudah untuk dijadikan sumber penghasilan melalui harga sewa,” ujarnya.

Di Jakarta, Intiland menggarap proyek mixed use 1 Park Avenue di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Proyek ini bakal diisi empat menara apartemen dengan menawarkan 488 unit apartemen dan 31 town house. Nilai proyek hunian vertikal ini mencapai sekitar 3 triliun 

Masih di Jakarta, proyek mixed use Intiland lainnya adalah Regatta tahap kedua. Proyek apartemen di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2017. Selain apartemen, Intiland juga akan melengkapinya dengan satu hotel bintang lima yang konstruksinya dimulai pada tahun 2018.

Sedangkan di Surabaya, salah satu proyek mixed use Intiland adalah The Rosebay, yakni low rise di dalam kompleks Graha Famili. Rosebay dibangun modern dan eksklusif dengan koridor terbuka. Proyek berkapasitas 229 unit ini ditargetkan rampung pada kuartal-IV 2018.

Baca juga artikel lainnya yuk

Dampak dari terpilihnya donald trump menjadi presiden AS 

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu