• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Mengintip Persaingan Apartemen High End di Jakarta

Posted by Mayko-Sugianto on October 31, 2016
| Blog
| 0

Apartemen merupakan sebuah model hunian atau tempat tinggal modern dalam sebuah bangunan besar yang terdiri dari beberapa ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, dan sebagainya. Dalam sebuah bangunan biasanya terdiri dari banyak apartemen dan dihuni oleh beberapa keluarga yang berbeda-beda. Disisi lain, istilah apartemen pada mulanya dipopulerkan di Amerika Utara dan di Britania atau Inggris Raya hunian modern tersebut lebih dikenal dengan sebutan flat. Walaupun ada dua istilah yang berbeda, namun semuanya itu tetap merujuk pada bentuk bangunan yang sama.

persaingan apartemenKawasan yang paling strategis di perkotaan biasanya akan menjadi pemilihan lokasi yang paling tepat karena para calon penghuni akan cenderung berminat untuk membeli apartemen tersebut. Lebih jauh lagi, apartement yang dekat dengan shopping center, sekolah, bisnis, industri, center of entertainment, tempat rekreasi dan ketersediaan akses tol yang sangat mudah dan memadai akan menjadi primadona bagi para penghuni. Semakin strategis letak bangunan dan semakin mewah fasilitas yang didirikan maka akan semakin tinggi pula harga yang dibandrol oleh penyedia apartemen tersebut. Melihat hal tersebut, tidaklah heran jika sudah ada Apartement High End Jakarta seperti Langham Residence, hasil binaan Agung Sedayu Group yang dibandrol dengan harga Rp 77,8 juta per meter persegi atau sekitar USD 6.356 dan harga tersebut belum termasuk dengan biaya pajak.

Sementara itu, menurut Ferry Salanto sebagai Associate Director Research Colliers International Indonesia menerangkan bahwa harga apartemen tertinggi kedua dipegang oleh apartemen Raffles Residence yang dikembangkan oleh developer PT Ciputra Property Tbk. Apartemen yang berlokasi di kawasan kompleks Ciputra World 1 Jakarta tersebut dapat anda beli dengan kisaran harga mencapai angka Rp 68,4 juta atau setara dengan USD  5.593  per meter persegi.

Pemegang rekor harga apartemen tertinggi ketiga dipegang oleh Le Parc yang berlokasi di kawasan kompleks Thamrin Nine Jakarta. Apartemen High End ini dapat anda beli dengan harga Rp 66 juta atau setara dengan  USD 5.400  per meter persegi. PT Putragaya Wahana sebagai developer atau pengembang apartemen tersebut cukup merasa berbangga hati karena apartement high end-nya dapat menembus peringkat tiga apartemen termahal di Jakarta.

Untuk apartemen high end peringkat  keempat direbut oleh gabungan tiga developer, yaitu Kerry Group, Salim Group, dan Lyman Group. Apartemen yang dinamakan Casa Domaine tersebut dapat anda peroleh jika anda mampu menyediakan uang sebesar  USD 4.300  atau setara dengan Rp 52,6 juta per meter persegi. Jika anda masih merasa kemahalan dengan apartemen-apartemen yang telah dijelaskan sebelumnya; mungkin anda dapat mengambil alternatif dengan mempertimbangkan dua apartemen berikut ini.

Peringkat kelima dan keenam, masing-masing diraih oleh Pakubuwono Signature dan Pondok Indah Residence . Apartemen High End Jakarta, Pakubuwono Signature yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk. tersebut dibandrol dengan harga Rp 51,8 juta atau setara dengan USD 4.237  per meter persegi. Sementara itu, Pondok Indah Residence (Tower 1) besutan PT Metropolitan Kentjana Tbk yang menempati peringkat keenam tersebut merupakan apartemen yang paling murah di jajaran Apartemen High End Jakarta karena angkanya bertengger di kisaran Rp 44 juta atau sekitar USD 3.559  per meter persegi.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu