• +62 817 18 3232 mayko.sugianto@gmail.com maykohanz

Your search results

Tips dan cara membeli tanah untuk investasi anda di masa yang akan datang

Posted by Mayko-Sugianto on December 1, 2016
| Blog
| 0

Selain membeli rumah, berinvestasi pada properti ternyata juga bisa dilakukan lewat pembelian sebidang lahan yang kosong . Caranya, investor membeli sebidang lahan yang kemudian bisa diwariskan atau menunggu waktu yang tepat untuk nantinya di bangun atau di jual kembali dengan harga yang sudah beda.

Membeli properti memang harus dimulai dari memilih lokasi yang prospektif . Hal tersebut dikarenakan lahan bisa menjadi barang produksi yang menghasilkan nilai tambah bila di atasnya dapat dibangun rumah, ruko, maupun jenis properti yang lainnya

perlu di ingat yang satu ini lahan yang di beli harus mempuyai nilai investasi yang cukup tinggi . Jadi pilihlah lokasi yang benar-benar cukup strategis. Untuk itu, coba perhatikan perkembangan nilai jual propertinya sehingga Anda memiliki informasi yang cukup jika sewaktu-waktu akan dijual atau disewakan.

Ternyata ada cara dan tipsnya jika anda ingin membeli lahan yang kosong untuk berinvestasi , anda harus mempertimbangkan beberapa faktor berikut ini 

tips dan cara membeli tanah untuk investasi anda di masa yang akan datang

tips dan cara membeli tanah untuk investasi anda di masa yang akan datang

Periksa Peruntukannya

Sebelum membeli, ada baiknya untuk memeriksa peruntukan lahan dengan rencana tata kota yang berlaku. Apabila menurut ketentuan lokasi tersebut hendak dijadikan sebagai lokasi hunian, maka sebaiknya gunakan untuk perumahan. Tetapi jika tidak digunakan sebagai non-hunian, maka dirikanlah ruko atau properti komersial lainnya.

Satu hal yang harus diperhatikan, hindari lokasi yang akan di gunakan untuk jalan atau fasilitas umum yang lainnya

Jangan lupa periksa legalitasnya

Langkah selanjutnya adalah jangan lupa untuk memriksa ligelitas tanah yang hendak anda beli nantinya . Indikator legalitas tanah bisa ditinjau dari status tanah dan landasan hukumnnya. Sebaiknya, belilah tanah yang dengan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) atau HGU (Hak Guna Usaha).

Setelah itu, periksa masa berlakunya. Apabila diperlukan perpanjangan masa berlaku, maka pantau tenggat waktunya. Agar aman, Anda juga bisa menggunakan jasa notaris untuk memeriksa legalitas tanah.

Ketika Anda sudah membeli tanah, jangan lupa agar segera balik nama setelah membeli lahan tersebut

Segera amankan lokasi tanah yang sudah dibeli

Terakhir, amankan lokasi yang sudah anda beli dengan cara mempagari tanah yang sudah jadi hak milik anda . Hal ini perlu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi penyerobotan oleh pihak lain. Agar terlihat lebih menarik, pagar pembatas bisa juga dibuat dengan menggunakan sejumlah tanaman. Selain hijau, tanah juga terlihat tampak terawat.

Baca juga artikel lainnya yuk

Nyamannya mempunyai tempat tinggal di daerah perbukitan 

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu